Cara melakukan tindakan terhadap pesanan yang diretur jasa pegiriman atau ditolak pelanggan

Penjualan yang mempunyai status Close, mempunyai kemungkinan bahwa pelanggan ingin melakukan retur atau melakukan penukaran barang.

Delivered

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah status penjualan yang Close menjadi Delivered:

  1. Pilih data pesanan yang dibutuhkan

  2. Klik pada Kembalikan Status

  1. Akan terdapat konfirmasi untuk mengembalikan status seperti berikut

  1. Klik pada Ya, lakukan untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya

  2. Status pesanan akan berubah menjadi Delivery


Return

Untuk dapat melakukan retur, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih data pesanan yang dibutuhkan

  2. Klik pada Retur Penjualan

  1. Kemudian, akan terdapat konfirmasi untuk melakukan perubahan status menjadi Return

  1. Status penjualan akan berubah menjadi Return

Last updated